MUSUH-MUSUH KREATIVITAS

MUSUH-MUSUH KREATIVITAS

Lanjutan (Musuh-musuh Kreativitas)

Sahabat sekalian di Postingan sebelumnya saya sudah membahas 1 poin tetang membahas Musuh-musuh Kreativitas bagi yang belum membaca silahkan klik ling ini. Musuh yang ke dua yaitu sebagai berikut :




2.  Tidak Mau Memahami Diri Sendiri

  Ini berbahaya sahabat sekalian. Siapakah diri ini ?
Siapakah orang yang bernama Rahmat Hidayatullah ? Apa yang disukai oleh rahmat ? Apa yang terus dilakukan setiap hari yang menyebabkan diri Rahmat tidak mampu meningkatkan kebugaran fisiknya ? Apa yang rajin dikakuan oleh Rahmat setiap hari sehingga pikiran dan perasaannya berkembang hari demi hari ?

     Dari pertanyaan-pertanyaan diatas sekali lagi bukan untuk dijawab, tetapi sebuah pertanyaan yang seharusny diajukan pada diri sendiri. sejauh mana Anda mengenal kepribadian Anda. 
Siapakah yang tahu diri kita? Apakah yang tahu diri kita adalah Dokter yang suka merawat kita apabila kita sakit ? Apakah yang tahu perkembangan jiwa kita adalah para Psikolog yang memang belajar tentang seluk beluk jiwa? apakah kita yang paling tahu tentang diri kita  ? Atau malah guru, Dosen serta sahabat-sahabat yang dekat dengan kita atau bahkan orang yang kita cintai yang selalu mengingatkan diri kita ?


     Dokter, Psikolog, Orang Tua,Guru, Dosen, Sahabat kita ada kemungkinan memang tahu "sebagian" dari diri kita. Namun mereka tidak dapat mengetahui secara utuh keadaan kita. hanya kita-lah yang tahu diri kita luar dan dalam. Sayangnya kemampuan diri kita untuk mengetahui diri kita sendiri secara luar dan dalam kadang tidak kita gunakan secara benar.
Bahkan kita sering menganggap diri kita pecundang, jika kita tidak berhasil meraih tujuan yang kita inginkan. kita juga kadang kerap merendahkan diri kita secara habis-habisan meskipun itu hanya lewat pikiran. inilah keadaan yang membuat musuh-musuh kreativitas bermunculan didalam diri kita. kita tidak mau peduli terhadap diri kita. Kita tidak bersemangat untuk memahami diri kita yang hebat. Kita labih sering membicarakan orang lain dari pada membicarakan diri sendiri, kita lebih suka membicarakan kesuksesan atau kegagalan orang lain tetapi kita jarang membicarakan kesuksesan dan kegagalan diri kita sendiri.
Maka kini saatnya Anda kenali kemampuan diri dan fahami tentang diri Anda Sendiri.


Nantikan musuh selanjutnya ..>>>>
mas andes

Author :

Nongol didunia 18 September 1984, di Sukabumi (Jawa Barat), asli Suku Sunda. Kegiatan sehari-hari Belajar dan Mengajar di SDN 67 Percontohan Banda Aceh (guru), TPQ Baitul Musyahadah (Direktur), Cita-cita bahagia Dunia dan Akhirat. Orang yang saya cintai memberi saya nama RAHMAT HIDAYATULLAH. Terimakasih atas kunjungannya Ikhwan dan Akhwat. Anda baru saja membaca artikel berjudul MUSUH-MUSUH KREATIVITAS .
Share Artikel

Artikel Terkait