Pengumuman Kelulusan CPNS K2

Pengumuman Kelulusan CPNS K2



BANDA ACEH - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Republik Indonesia, tadi malam (18/2) pukul 22.00 WIB mengumumkan bahwa 6.916 putra-putri Aceh dari jalur honorer kategori dua (K2) lulus sebagai CPNS tahun 2013. Data kelulusan bisa dilihat di laman http://cpns1.menpan.go.id.

“Alhamdulillah, setelah bekerja keras sekian lama dan melakukan serangkaian afirmasi yang semestinya, Panselnas malam ini berhasil mempublikasi hasil seleksi dengan cara mengup-loadnya ke situs Menpan pada pukul 22.00 WIB,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Ir Azwar Abubakar MM yang dihubungi Serambi per telepon dari Banda Aceh tadi malam.
Menurut Azwar, selaku Ketua Dewan Pengarah Panselnas CPNS Jalur Honorer Tahun 2013, sejak kemarin pagi hingga malam, ia berada di tengah-tengah Tim Panselnas untuk mengawal sekaligus memastikan bahwa hasil seleksi honorer K2 untuk Aceh bisa diumumkan sebelum pukul 00.00 WIB pada tanggal 18 Februari. “Alhamdulillah, target kita bersama tercapai. Dua jam sebelum pukul 00.00 WIB, hasil seleksi itu sudah di-upload ke laman yang sudah ditentukan,” kata Azwar.

Bersama Aceh, sebut Azwar, diumumkan juga hasil seleksi CPNS K2 Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Dengan demikian, seluruh Sumatera sudah diumumkan semua hasil seleksi honorer K2 untuk formasi tahun 2013. Dalam waktu dekat akan diumumkan pula hasil seleksi untuk  wilayah NTT, Maluku Utara, dan Papua Barat.
Ia sebutkan bahwa dari 6.916 CPNS K2 untuk Aceh yang tadi malam diumumkan lulus, sekitar 3.000 di antaranya adalah guru kelas, mulai dari SD hingga SLTA. Sisanya adalah tenaga kesehatan, penyuluh, dan lainnya.
Mengingat jumlah guru kelas yang lulus kali ini sangat banyak, Azwar bersaran agar kepala daerah di Aceh ikut andil meningkatkan kualitas para guru kelas tersebut, sehingga kemampuannya mendidik semakin baik. “Ya, kita up grade sama-samalah agar meningkat profesionalismenya sebagai guru kelas dan membawa pengaruh positif pada kualitas lulusan di setiap jenjang pendidikan di Aceh,” kata Azwar. Selain itu, Azwar mengingatkan agar guru-guru baru itu didistribusikan segera secara merata. Jangan sampai ada sekolah yang masih kekurangan guru atau sebaliknya, ada sekolah yang guru kelasnya menumpuk.

Terakhir, kepada peserta seleksi dari jalur honorer K2 yang tidak lulus untuk formasi tahun 2013, dia harapkan jangan bersedih. “Insya Allah akan kita cari peluang lain untuk menampung mereka yang belum lulus,” kata Azwar.
Berdasarkan kalkulasi Serambi, jumlah CPNS jalur K2 yang lulus di Aceh untuk formasi tahun 2013 ini tergolong sangat banyak. Yang ikut testing sebelumnya 7.109 orang, sedangkan yang lulus mencapai 6.916 orang.
Azwar kembali menyatakan bahwa tahun ini pemerintah akan membuka lagi penerimaan CPNS jalur umum untuk 35.000-100.000 formasi. Pendaftarannya dimulai bulan April, sedangkan testingnya sekitar bulan Juni 2014.
mas andes

Author :

Nongol didunia 18 September 1984, di Sukabumi (Jawa Barat), asli Suku Sunda. Kegiatan sehari-hari Belajar dan Mengajar di SDN 67 Percontohan Banda Aceh (guru), TPQ Baitul Musyahadah (Direktur), Cita-cita bahagia Dunia dan Akhirat. Orang yang saya cintai memberi saya nama RAHMAT HIDAYATULLAH. Terimakasih atas kunjungannya Ikhwan dan Akhwat. Anda baru saja membaca artikel berjudul Pengumuman Kelulusan CPNS K2.
Share Artikel

Artikel Terkait